Friday, July 5, 2013

Temu Karya Relawan Nasional 2013

Sebut saja ini sebuah keberuntungan bagi Gw, setelah melaksanakan program shelter yang menegangkan selama sebulan penuh bersama watak anak2 putus sekolah yang luar biasa, tanpa sengaja ketika mengunjungi markas tercinta (PMI Kab. Agam) ada sebuah berita gembira dimana Gw bisa mengikuti kegiatan temu karya relawan nasional PMI ke-V di Malang, wuizzzz.... gak nyangka banget, walaupun harus mengikuti serangkaian tahapan TC di wilayah provinsi, that's No Problem for me. yang penting bisa free traveling cost dan tentunya dapat uang saku pula, Subhanallah,,,,, niatan awal yang sungguh sangat tidak patut untuk dilestarikan, hohoho...



Hari keberangkatan pun telah ditentukan. Persiapan teknis, mental dan materi pun telah full charge.. that's enough. Keraguan timbul dalam hati, Wow... What's Up Didi? penyakit Gw kambuh lagi... Aaahhhh, semoga saja Perjalanan kali ini tidak terhalang oleh desauan nafas yang tidak harmoni ini. Gw simpan serapat mungkin tentang penyakit yang gak diharapkan ini, beuh... bahkan ketika sebuah sindiran dari SKD sibat dan Ao' yang menohok jantung perlahan bisa Gw singkirin,,, dasar penyakitan....

 ***

STOP Berkeluh kesah! semua bisa dilalui koq... JUST DO IT
yukk intip kronologinya, check it out ^_^

1.01-02 Juni 2013 (Markas PMI Prov. SumBar)
Persiapan teknis awal berupa review materi disampaikan kepada calon peserta, dengan harapan bisa mengingat-ingat kembali materi apa saja yang berhubungan dengan kepalangmerahan. Dua hari ini pula gw manfaatin utk berkenalan dengan calon peserta dari berbagai kabupaten yang ada di Sumatera Barat. Kesannya??? hmmm, Mereka pada songong euy... ya iya lah.. Gw kan anak baru, hihi.

2. 08-09 Juni 2013 (Markas PMI Prov. Sumbar)
Masih berupa persiapan materi namun lebih fokus pada praktek dan simulasi. Perkembangannya tak begitu bagus bagi Gw sendiri khusus dalam hal pertemanan yah. Gw cuma ngikutin alur kegiatannya begitu saja. Nothing Special.
[mereka sibuk diskusi, dan saya? sadar kamera, hoho ]

3. 12-16 Juni 2013 (Bumi Perkemahan Lubuk Minturun)
Tahapan persiapan di bagian ini lah yang paling berkesan, (Persiapan Mental). Gw dan kawan-kawan lainnya dilatih langsung oleh BRIMOB... kedengerannya c rada serem gituwh, tapi asyik juga. Kami disuruh untuk longmarch dari markas PMI Provinsi SumBar hingga ke bumi perkemahan Lubuk Minturun yang berjarak + 18Km sambil menyandang beban ransel masing-masing. Wew... Mana ini daerah perkotaan lagi, jalanan beraspal dan kawasan full penduduk, untungnya kami diperintahkan untuk jalan pada malam hari. walhasil, berangkat berkelompok ba'da isya sekitar jam 8 PM dan sampai disana sekitar jam 2 AM dini hari. Gempor Gempor dah ni lutut, Wkwkwk, beberapa kali istirahat masih belum cukup untuk menenangkan lutut yang terus bergoyang dan telapak kaki yang melepuh.



No comments:

Post a Comment