Wednesday, October 11, 2017

GRATIS di Singapore

Assalamu'alaikum Pecinta Perjalanan...
Apa Kabar Hari ini?

Karena saya sering melihat masih banyak newbie yang bertanya kalau ke Singapore jalan kemana aja yang recomended, berikut saya rangkum 18 tempat yang bisa dikunjungi secara gratis, lengkap dengan cara menuju kesana. Semoga bermanfaat bagi yang ingin travelling/backpacking ke Singapore.

Kita mulai dari MRT terdekat yakkk

1. Changi Airport
Di Changi Airport banyak spot yang bisa kita kunjungi.
Pertama di Terminal 1: The Social Tree (Central Piazza, sebelah kanan konter imigrasi, transit area), yaitu bangunan berbentuk pohon yang puncaknya berupa layar-layar yang menampung dan menampilkan tema hutan yang penuh dengan foto-foto pengunjung. Bagaimana caranya agar foto kita dapat ditampilkan disana? di sekeliling The Social Tree ini terdapat sejumlah  Photobooth yang bebas digunakan oleh Pengunjung. disediakan pula fitur editing sehingga kita bisa menambahkan effects, emoticon, aksesoris ataupun tulisan di foto-foto yang telah kita ambil.
Image result for the social tree changi

Cactus Garden (Departure Transit Lounge, Level 3, Transit Area), ada lebih dari 100 spesies kaktus di taman ini dan merupakan tempat favorit bagi pengunjung airport.
Image result for cactus garden changi

Piazza Garden, berada di lantai/level 2 Departure Transit Lounge.
Image result for piazza garden changi airport


Kedua, di terminal 2: Sun Flower Garden... ini menjadi andalan para pecinta bunga matahari nih. yukk mampir ke Level 3 di roof top-nya. seriusss... cantik euy..


Ketiga, di Terminal 3 Level 2 dan 3 ada butterfly garden
Image result for butterfly garden changi airport

Saturday, April 8, 2017

Impian Jadi Kenyataan

Ini tulisanku yang pertama di tahun 2017, sudah bulan ke-empat saja yahhhh, hmmm..
memang harus diakui aku dah jarang banget nulis di blog, lebih sering ke agenda sihh, maklumlah... lagi belajar profesional dan agak sibuk dengan aktifitas yang menyita waktu, jiaaaaahhhhh...

jujur, aku tak merencanakan untuk menulis kali ini,
aku hanya ingin curhat...
curhat seorang anak gadis bungsu yang baru saja menyentuh usia 28 tahun.

Dari tahun 2007 aku sudah diajari oleh seseorang yang care padaku untuk belajar membangun impian, tak sekedar impian yang diangan-angankan, namun juga diajarkannya untuk mewujudkan impian tersebut. Bagaimana proses mencapai impian juga diajarkannya, serta trik jitu dan wasiat terlarangnya sampe diberikan beliau padaku.  Tentunya aku juga belajar dari semua narasumber dan literatur yang mendukung hal ini. aku memang haus belajar. aku rela berkorban demi ilmu yang menurutku sangat menarik dan unik. salah satunya tentang IMPIAN ini.

aku kasih bocoran ya guys..
setelah aku pelajari, praktekkan, dan membuktikan...
Kuncinya ndak banyak koq dalam proses, hanya:
1. Imagine (Bayangkan apa yang diimpikan)
2. Visualisasikan (Tulis!!! kalau perlu buat gambarnya.. karna sifat manusia yang pelupa)
3. Afirmasi (Bayangkan lagi bahwa kita sedang berada pada posisi telah mewujudkannya)
4. Usaha (Fokus Pada solusi, bukan pada masalah yang menghalangi terwujudnya)
5. Do'a dan tawakkal (ini sangat urgent lohhh, karna kita berencana Allah yang menyetujui, taqdir kita udah ada yang ngatur, jadi deketin aja yang ngaturnya... ya tho... yatho!!! ^_^)
6. Tunggu keajaiban... semua list impian kita akan segera terwujud... believe it. it work ^_^
7. Berbahagialah... Syukuri setiap yang diberikan-Nya

Selamat mencoba...

Alhamdulillaah, dari 286 list impianku sejak tahun 2007, sebagian besar udah terwujud..
dan akan masih bertambah lagi.
Wait...

ada resiko kah??

Yap... resiko yang paling sering ditemui adalah ejekan orang lain yang menyatakan dirimu dah GILA dan Tidak masuk akal..

so, ngapain di ambil pusing omongan orang lain??
semakin orang lain mengejek impianmu maka akan semakin dekatlah impianmu terwujud..

Aku bukti hidup lho guys..
example, aku menuliskan akan menikah ditahun ini... yappp... after Ramadhan 1437 H (2017)..
waktu aku menuliskan impian apa bener aku udah punya calon suami???
apa segitu yakinnya dengan orang-orang sekeliling yang lagi PDKT???
No...No.. Nooooooo...
sampai awal tahun 2017 ini, aku masih JOMBLOOOOOOO berkualitas..
tak ada seorang pun yang mengajakku nikah... Omigot... Omigot...
apa aku stress??? Yaaaa... down banget cuy... aku dah pasrah..

point No.4 dan 5 sepertinya musti aku perbanyak nih..
aku mulai menjalankan jurus yang diajarkan salah seorang 'Ulama
"Sadaqah..."
aku sudah lelah mencari jodoh, sekarang saatnya aku mulai bertransaksi dengan Sang Punya makhluq dengan meniatkan impianku agar terwujud. aku beli jodohku pada-Nya. Hihihi...

Ajaib.. Yaaaa
Miracle... yaaa
Unpredictable... Yesssss...
Pagi aku laksanakan jurus ini, Sore harinya aku langsung dapat jawaban dari Allah..
Semua dimudahkan-Nya.
Datang seseorang yang mengenalkan temannya padaku.
dia berniat untuk berta'aruf,
berselang dua hari setelah pertemuan pertamaku dengannya. dia langsung menemui orangtuaku.
berniat melamarku.
MasyaAllaaah...

Tak ada yang tak mungkin oleh-Nya.

Selamat mewujudkan impian.




Payakumbuh.

Thursday, October 6, 2016

Backpacking Malaysia dan Singapore 8 hari Rp 900ribuan (Plus Johor Bahru)

(Special Itinerary and Budget)


Kurs beli per 14/08/2016
RM 1 = Rp 3.300
$1 SGD = Rp 9.800

Day 1 (15 Agustus 2016)
  • Flight BIM - KLIA 2 with Air Asia Airlines
  • KLIA2-KL Sentral RM 11 with Bus

Sunday, June 19, 2016

Pengantar Perjalanan ke Luar Negeri

Luar Negeri itu seperti apa sih?
Hanya orang yang punya banyak uang yang bisa jalan-jalan kesana, Katanya...
Hanya orang yang bisa komunikasi pake bahasa inggris yang kan aman selama disana, Katanya...
Kalau jalan-jalan sendirian kesana bisa hilang lho, Apalagi perempuan... Katanya...
Emang dimana sih itu?

Hmmm, I dulu juga mikir begitu, apalagi bagi seorang anak pinggiran kota yang hidupnya jauh dari kata mewah, "jalan-jalan ke luar negeri hanyalah mimpi", ngapain juga jalan ke luar negeri, sekolah aja dari SD ampe Kuliahan masih bertahan di Negeri [kalau luar negeri kan Swasta cuy, heeeee].