Friday, June 26, 2015

Wisata Alam "LUBUAK HITAM"

Assalamu'alaikum wr wb, Kawan!!!
Apa kabarmu hari ini?
Sudahkah kamu membaca "BISMILLAAH" ketika memulai aktifitasmu?
Semoga di ridhai Allah yaa ^_^
Aamiin

Kawan, Sekarang saya akan sharing perjalanan saya ke salah satu objek wisata alam di daerah sumatera barat yaitu "LUBUAK HITAM" yang berada tak jauh dari pelabuhan bungus, Padang.



Menurut versi saya, Lubuak hitam itu adalah sebuah aliran sungai yang terletak di atas perbukitan, alirannya menyusuri celah2 batu yang berukuran sangat besar sehingga banyak membentuk air terjun yang saling menindih, tempat yang indah... bagus juga untuk hunting foto landscape.

Saya pergi bersama lima orang kawan yang tergabung dalam komunitas BDSB (Backpacker Dunia Sumatera Barat), yaitu Sdr Rahmat HaPe Tanjung yang kerja di Dinas Kesehatan Padangpanjang, Sdr Riko yang kerja di pemerintahan daerah, Sdri Ria Amelia yang kerja sebagai pegawai keuangan di Politeknik Unand, Sdri Yulia Sari yang kerja sebagai Guru Kimia di salah satu SMKN di kota padang dan Sdri Helmawati yang kerja di Dinas Pendidikan Kota Padang... Nah loh, kenapa bawa-bawa kerjaan segala??? Hahaha... ya iya lah, saya bangga bisa bergabung bersama kawan-kawan yang udah punya profesi tetap seperti itu karenaaaaaaaaaaaaaaaaa hanya saya sendiri yang belum punya kerja tetap. hihi...

Sudah....Sudaaaahhhh...
itu mah karena saya belum fokus ajah...
belum bisa mengistiqomahkan diri untuk sebuah bisnis.
Loh loh loh.... malah Curhat..
Ish ish ish...

Back to the point!!!

Lokasi Lubuak hitam itu nggak jauh dari pemukiman warga setempat, hanya butuh berjalan kaki kira2 10-15 menit. Perjalanan yang menyenangkan kala menyeruak dedaunan di tengah rimbun hutan, memanjat batu besar merangkak menitis batang pohon raksasa yang dibawahnya ada big hole dan menyelip di antara dua batu seukuran rumah yang banyak lumutnya.. keren deh...

Salah satu spot yang cantik di lubuak hitam


2 comments: